Tips belanja online

Kemajuan teknologi yang terus menerus meningkat membuat banyak orang terus menerus beradaptasi dengan keberadaan dari teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yang mempengaruhi banyak orang adalah perkembangan dari internet. Banyaknya jaringan internet saat ini yang membuat para pengguna menjadi gila terhadap teknologi membuat mereka pun belajar mengenal dunia baru lebih luas dari pada sebelumnya. Anak anak generasi milenial yang dibandingkan dengan anak anak generasi Y tentu memiliki pengetahuan berbeda tentang penggunaan internet maupun teknologi sehingga anak anak generai Y harus berusaha untuk terus menerus belajar agar bisa mengimbangi anak anak generasi milenial dan terus mengawasi mereka agar berada dijalan yang tepat. Penggunaan internet selain itu menggerakan social media yang mereka miliki ternyata internet dapat membantu mereka dalam berbisnis. Anak anak yang cerdas akan berusaha memanfaatkan internet dan social media untuk mengumpulkan uang jajan mereka sendiri dan mengembangkannya menjadi toko offline yang bisa dikunjungi. Salah satu pemanfaaatan dari internet dan media social adalah Online Shop. Banyak anak anak dan orang tua berusaha mencari sesuatu yang lebih praktis, simple dan aman tanpa harus pergi ketoko tersebut yang berakhir buang buang bensin atau mengeluarkan dana yang lebih. Dengan pemanfaatan online shop maka anda tinggal bersantai sambil mengangkat kaki lalu membayarkan menggunakan mobile banking transfer maupun menggunakan cash on delivery yang bersifat pembayaran secara langsung. Tetapi saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana berbelanja aman dan nyaman secara online sehingga tidak mengakibatkan penipuan ataupun kerugian besar. Kerugian besar bisa jadi dilihat dari gambar yang tidak sesuai atau malah barang yang tidak sampai sampai ke tangan konsumen padahal anda sudah membayarnya secara lunas. Oleh karena itu disini akan diberikan tips belanja jam tangan wanita secara online yang aman dan nyaman untuk anda sehingga anda pun bisa tetap happy dengan barang yang anda inginkan.

Pertama adalah percayakan uang anda pada satu situs yang aman dan terpercaya. Hingga saat ini sudah banyak sekali situs situs pembelanjaan yang menjual berbagai macam produk. Mulai dari suatu produk pakaian, makanan, elektronik hingga keperluan rumah tangga pun bisa tersedia dalam satu situs saja. Biasanya mereka akan memberikan iklan baik melalui instagram, facebook maupun lapak lainnya untuk menarik para konsumen dalam membeli produk dari situs tersebut. Nah disini sebelum anda memutuskan situs mana yang akan anda pilih untuk tempat membeli kebutuhan maupun keinginan anda, pastikan bahwa situs ataupun penjual yang terhubung dengan anda sudah terpercaya dan sudah pasti aman. Biasanya kepercayaan dan keamanan didapatkan dari pengalaman orang lain yang sudah pernah melakukan pembelanjaan disitus tersebut. Alangkah baiknya jika anda menanyakan kepada kerabat atau mungkin membuka kolom komentar pada situs tersebut untuk mengetahui reaksi dan tanggapan dari para pembeli yang sudah pernah melakukan pembelian. Selain itu situs situs terpercaya sudah pasti memberikan informasi mengenai alamat , nomor kontak yang dapat dihubungi bahkan no rekening pentransferan agar lebih terpecaya oleh konsumennya. Anda juga bisa membuka browsing untuk mengetahui ulasan ulasan secara umum dari situs, biasanya sudah tersedia dengan penilaian bintang dari setiap pembeli sehingga segala sesuatunya lebih terjamin aman dan nyaman. Carilah taggapan yang lebih positif dibandingkan situs lain tentunya tanggapan lebih banyak sudah dipastikan terjaga kepercayaan kita.

Tips belanja online dengan

Lanjut yang kedua adalah jangan pernah malas untuk membaca peraturan kebijakan situs tersebut. Banyak orang yang membuka situs tetapi tidak pernah membaca peraturan yang diberikan oleh berbagai situs tersebut. Alasan konsumen adalah malas membaca padahal membaca peraturan didalam situs dapat membuat kita paham dan mengerti alur pembelian didalam situs tersebut. Memang sih dikarenakan bahasanya yang sedikit detail dan kaku akan membuat kita sebagai konsumen akan asal pencet dengan tulisan “Ya, saya setuju” padahal di peraturan yang sudah anda setujui tersebut sudah tertera berbagai peraturan yang harus kamu lakukan ketika suatu kejadian tidak menyenangkan terjadi begitu saja. Seperti ketika anda membeli barang sudah masuk checkout tetapi barang yang anda masukan ternyata salah lalu yang bisa anda lakukan harus seperti apa? Nah ternyata hal tersebut sudah tertera dan tercatat pada bagian peraturan yang diberikan sebelumnya. Ketika barang impian kamu tidak sesuai dengan harapan maka ada hal yang bisa anda lakukan dan hal tersebut pun sudah tertulis jelas pada peraturan yang dibuat oleh situs. Tetapi anda pun harus ekstra hati hati karena terdapat situs online yang tidak menyediakan peraturan tentang pengambalian barang ataupun masalah masalah yang memungkinkan terjadinya ketidak baikan. Nah disini anda pun harus bias memilah situs mana yang terbaik untuk anda dalam berbelanja karena sebuah perhatian utama berada pada peraturan utama. Oh iya anda pun tidak boleh lupa untuk memperhatikan situs yang menjaga data pribadimu. Beberapa situs selalu mengumbar data pribadi kepada orang lain yang mengakibatkan informasi pribadi anda tersebar begitu saja. Bahaya sekali jika informasi pribadi terkuak begitu saja tanpa adanya persetujuan dari orang itu. Tidak hanya bisa merugikan anda tetapi bisa merugikan banyak orang yang berhubungan dengan anda. Maka perhatikan dengan baik segala informasi yang berkaitan dengan anda. So becarefull ya guys.

Ketiga nih adalah jangan gampangkan detail rincian dari produk yang tersedia. Setiap produk atau barang yang akan anda beli pasti sudah tersedia rincian produk yang tepat dan jelas, seperti contoh jika anda ingin membeli keperluan rumah maka anda sudah pasti melihat rincian produk yang akan didapatkan setelah melakukan pembelian. Nah hal ini pun bisa memastikan anda terhadap barang yang anda beli apakah benar dalam kondisi yang tepat atau ternyata didapatkan kondisi yang berbeda. Catat segala ukuran yang ada dalam gambar dan perkirakan produk yang anda pilih bisa sesuai dengan kebutuhan anda, jika terjadi kesalahan maka anda bisa bertanya langsung kepada toko online yang kunjungi untuk membeli produk tersebut.

Keempat yang paling penting adalah cari situs online yang menyediakan cash on delivery. Cash on Delivery atau melakukan pembayaran secara langsung saat anda menerima barang dapat memperkecil risiko pembelian barang yang dilakukan secara online. System pembayaran dengan secara langsung langsung baru berkembang selama dua tahun terakhir yang dimana awalnya diterapkan hanya dikota kota besar, tetapi hingga saat ini karena perkembangan teknologi yang melesat maka system pembayaran tipe ini sudah diterapkan dibeberapa kota kecil yang ada di Indonesia. Jika tempat tinggal anda terlalu jauh dari dari jangkaua area COD maka anda bisa memilih tipe pembayaran lain yaitu berupa pembayaran kartu kredit. Tetapi penggunaan kartu kredit harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku serta jangan pernah memberikan nomor kartu kreditmu di bagian surat elektronik karena banyak program di dunia maya yang bisa mendeteksi nomor kartu kredit anda.