Penting! Berikut Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Berkendara di Musim Hujan

Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Berkendara di Musim Hujan

Ketika musim penghujan telah tiba, dan anda ingin untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat pasti menjadi was-was. Mungkin, jika menggunakan kendaraan mobil pasti tidak perlu repot-repot terkena hujan dan sebagainya karena sudah terlindungi. Berbeda dengan kendaraan lain seperti halnya motor, pasti akan terkena guyuran air hujan. Apalagi, kamu yang tinggal di wilayah Depok. Depok merupakan salah satu tempat yang berlangganan banjir di saat musim penghujan karena kurangnya atau sempitnya saluran air (Got), pasti akan membuat lebih berbahaya jika berkendara dan berkeluyuran di satu tempat ke tempat yang lain. Baik menggunakan mobil ataupun kendaraan yang lain.

Maka dari itu, khusus pengguna kendaraan beroda empat ini harus memiliki asuransi mobil Depok. Alasannya karena dengan adanya kerusakan mobil yang diakibatkan hujan ataupun saat Depok banjir, bisa memperbaikinya dengan biaya yang terjamin murah karena adanya asuransi. Selain masalah kerusakan mobil pada saat musim penghujan atau wilayah rawan banjir yang bisa juga merusak mesin, ada satu hal yang tidak bisa disepelekan. Hal yang tidak bisa disepelekan pada saat berkendara di saat musim penghujan adalah nyawa, walaupun anda memakai mobil lebih baik selalu berjaga-jaga atau lebih teliti lagi dalam berkendara.

Maka dari itu, kali ini akan membahas mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara mobil di saat menyetir di musim penghujan. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menyetir mobil dengan kendaraan mobil, dapat dilakukan sebagai berikut :

Mempunyai sebuah asuransi dari kendaraan mobil

Hal utama yang harus dimiliki adalah asuransi untuk bisa aman dalam berkendara di musim penghujan ataupun musim lainnya. Asuransi ini tidak membuat anda rugi dalam memakainnya, karena dengan adanya asuransi mobil ini bisa membuat mobil anda terdeksi terlebih dulu mengenai kerusakan yang ada di mobil dan juga masalah-masalah akibat kerusakan mobil, semua biaya yang dipelukan akan ditanggung oleh pihak asuransi. Ini merupakan hal awal untuk menghindari adanya sesuatu yang tidak diinginkan saat menyetir mobil di musim penghujan apalagi kondisi dari jalan banjir.

Memastikan keadaan dari roda mobil

Hal ini adalah langkah berikut yang harus diperhatikan, karena roda juga faktor utama disaat perjalanan anda yang terguyur dengan banjir atau air hujan. Bisa dipastikan bahwasannya udara yang ada di dalam rodanya harus pas untuk menghindari tergelincirnya roda mobil di jalanan besar dan membuat mobil hilang kendalinya. Jika perlu jangan pernah menggunakan roda mobil yang ukurannya telah tipis karena adanya gesekan roda dengan jalanan, lebih baik mengganti roda tersebut dengan roda baru yang bahannya lebih tebal.

Memeriksa bahwa lampu mobil menyala di saat menyetir pada saat hujan

Dengan adanya lampu, anda bisa mendeteksi jalan dengan adanya penerangan lampu. Karena, otomatis hujan dapat memberikan embun di kaca mobil dan pastinya membuat para pengendara susah untuk fokus dan melihat apakah benar-benar kendaraan depan kosong atau ada pengendara lainnya. Jangan sampai pandangan anda terhalang karena rintikkan air hujan yang deras.

Menjaga jarak dengan pengendara lain

Hal ini bisa dijadikan perhatian bagi anda yang sebagian besar suka berdekatan dengan mobil-mobil lain karena ingin menyalip atau anda lagi terburu-buru. Itu tidak baik untuk dilakukan pada saat menyetir dalam  keadaan hujan yang mengguyur, karena dengan adanya jaga jarak bisa mengurangi bahaya dan sebenarnya jaga jarak ini hanya untuk bisa menormalkan penglihatan.