Mengenal Whey Protein Pada Susu S26 Gold Tahap 2

Mengenal Whey Protein Pada Susu S26 Gold Tahap 2

Protein merupakan zat penting dalam mendukung proses tumbuh kembang anak. Ada bebrapa jenis protein dengan karakteristik yang berbeda yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya whey protein yang terkandung dalam susu S26 gold tahap 2. Apa yang dimaksud whey protein dan apa manfaatnya? Berikut pembahasannya.

Whey Protein

Protein merupakan zat yang terdiri atas beberapa asam amino yang berperan penting dalam metabolisme tubuh manusia. Protein terbagi dalam 2 jenis yaitu protein non esesnsial yang dihasilkan sendiri oleh tubuh dan protein esensial yang berasal dari asupan makanan dan minuman. Whey protein merupakan salah satu protein esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Whey protein berasal dari berbagai macam susu atau produk olahan susu seperti yogurt dan keju. Pada bayi sumber whey protein berasal dari ASI atau susu formula yang digunakan sebagai pendamping atau pengganti ASI. Whey protein memiliki keunggulan tersendiri karena sifatnya yang mudah diserap oleh tubuh.

ASI mengandung 60% whey protein, sedangkan pada susu sapi hanya sekitar 18 %. Begitu pula dengan susu formula pada umumnya yang hanya mengandung 18% whey protein. Pada susu S26 gold tahap 2 kandungan whey proteinya mencapai 40%, memang tidak lebih besar dari ASI tetapi jauh lebih banyak dibanding susu formula lainnya.

Sifatnya yang mudah dicerna membuat protein ini lebih baik dari protein jenis lain seperti kasein. Whey protein didapat dari hasil hidrolisis parsial protein susu sapi sehingga menciptakan partikel protein yang lebih kecil, hal inilah yang membuat whey protein mudah diserap oleh tubuh.

Alfa-laktalbumin

Alfa-laktalbumin sendiri merupakan bagian dari whey protein yang terandung juga pada ASI. Kandungan alfa-laktalbumin pada ASI mencapai 28% dari total jumlah protein, pada susu sapi hanya sekitar 3 % dan pada s26 gold kandungannya mencapai 14%. Asupan alfa-laktalbumin pada anak memiliki peran penting dalam tumbuh kembangnya.

Asam amino penting banyak terkandung dalam alfalaktalbumin yang berguna untuk mendukung beragam fungsi otak. Salah satunya adalah membentuk zat neurotransmitter atau penghantar informasi antarsel otak, yaitu serotonin dan melatonin. Serotonin berperan dalam hal kecerdasan otak, kecepatan berfikir dan regulasi emosi pada prilaku anak.

Asupan alfalaktalbumin juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur si kecil. Tidur merupakan kegiatan penting untuk menjaga fungsi otak dan menurunkan resiko gangguan fungsi otak yang dapat menghambat perkembangan buah hati Anda.

Salain memiliki manfaat untuk kecerdasan alfa-laktalbumin juga berperan dalam merangsang pembentukan antibodi yang mampu melindungi si kecil dari serangan infeksi. Produksi antibodi yang baik dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga si kecil tidak mudah sakit dan tumbuh kembangnya dapat berjalan optimal.

susu s26 gold tahap 2 dengan whey protein tinggi ini juga sangat mudah didapat. Baik di supermarket, minimarket, toko susu maupun toko online seperti orami.co.id. berbelanja di orami.co.id Anda akan mendapatkan berbagai kemudahan, mulai dari pemilihan barang dengan deskripsi yang lengkap serta layanan pengiriman yang cepat dan aman.

Itulah penjelasan singkat tentang whey protein dan manfaatnya. Semoga bahasan ini bisa berguna bagi Anda untuk memilih susu formula dengan kandungan gizi yang tepat guna mendukung tumbuh kembang sang buah hati.