Main Games Bikin Mata Pegel? Obati dengan Insto Dry Eyes

Main Games Bikin Mata Pegel? Obati dengan Insto Dry Eyes

Bermain games, baik Anda memainkannya di komputer atau pun layar ponsel, memang sangat mengasyikkan. Apalagi jika Anda memenangkan games tersebut, sehingga memberikan kepuasan tersendiri pada diri Anda. Namun, tahukah Anda bahwa bermain games dengan intens berisiko membuat mata pegel dan mata kering? Jika merasakannya, berarti cairan mata Anda mulai mengering.

Games Memicu Keringnya Cairan Mata, Sehingga Membuatnya Pegel

Mata yang sehat bisa ditandai oleh beragam faktor, di antaranya jumlah air mata yang memadai dan jumlah kedipan mata yang normal. Namun, jika Anda merupakan seorang gamer yang selalu setia menatap layar komputer atau ponsel Anda, kondisi mata ini akan sulit Anda dapatkan. Kebiasaan bermain games, dianggap sebagai salah satu penyebab keringnya cairan pada mata Anda.

Saat Anda tengah bermain games, maka mata harus fokus menatap layar komputer, televisi atau ponsel. Sedikit saja Anda kehilangan fokus, maka Anda bisa saja kalah dalam games yang sedang Anda mainkan. Akibatnya, banyak orang yang tak ingin sedikit saja mengalihkan perhatiannya dari layar. Namun, tahukah Anda kalau kebiasaan ini berpengaruh besar pada kondisi mata Anda.

Saat mata fokus melihat sesuatu, maka frekuensi kedipan mata akan berkurang. Normalnya, mata mengedip setiap 12 detik sekali. Namun, saat mata Anda fokus melihat layar permainan games, kedipannya akan berkurang dengan sangat drastis. Bahkan, sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebagian gamers hanya mengedip 1 hingga 2 kali per 3 menit. Fakta yang cukup mengejutkan, kan?

Mengedipnya mata merupakan sebuah proses alami, yang dibutuhkan mata untuk melumasi dan melembapkannya. Jadi, saat mata Anda mengedip, berarti mata kembali dilumasi air mata dengan sempurna. Namun, ketika Anda main games, frekuensi kedipan mata jadi berkurang. Akibatnya, cairan pelumas mata berkurang, sehingga Anda pun berisiko mengalami mata lelah dan juga pegel.

Selain itu, Anda juga berisiko mengalami kondisi mata perih. Hal ini disebabkan karena, mata yang kering akan mudah untuk terkena iritasi dan menyebabkan mata jadi terasa perih. Mata Anda pun bisa jadi memerah, karena keseringan menatap layar komputer atau ponsel saat bermain games. Apa Anda yakin ingin terus bermain games, tanpa memperhatikan kesehatan mata Anda sendiri?

Solusi Jitu untuk Mata yang Pegel dan Kering karena Games

Memainkan games sama sekali tak dilarang, namun jangan sampai hal yang Anda favoritkan ini malah merugikan diri Anda sendiri. Jika mata Anda terasa pegel, lelah, dan perih setelah bermain games, siapa yang dirugikan? Tentu saja diri Anda sendiri. Oleh karena itu, obati mata Anda sesegera mungkin agar kondisinya tak memburuk, lalu ubah kebiasaan buruk Anda saat bermain games.

Untuk mengobati mata yang terasa pegel, serta kondisi cairan yang sudah sangat berkurang, Anda bisa mengandalkan Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril, yang memang diformulasi khusus untuk mengobati mata yang kering beserta dengan gejalanya. Bahan aktif yang dikandung oleh Insto Dry Eyes, akan melumasi dan melembapkan mata Anda, layaknya air mata asli.

Dengan Anda menggunakan Insto Dry Eyes, semua gejala dari mata yang kering seperti mata sepet, lelah, perih, dan pegel, akan lenyap. Penglihatan Anda kembali jadi cerah dan jelas, seperti sedia kala. Namun, ingat untuk mengubah kebiasaan bermain games Anda menjadi lebih baik. Biasakan untuk mengistirahatkan mata Anda setiap 20 menit sekali, agar kelembapannya tetap bisa terjaga.