Kenapa Smartphone dengan Teknologi Quad Camera Semakin Populer?

Kenapa Smartphone dengan Teknologi Quad Camera Semakin Populer?

Pasti Anda sudah tahu kalau kamera pada smartphone sudah semakin canggih saja. Tidak perlu direpotkan membawa kamera khusus lagi, hanya dari smartphone saja, Anda sudah mendapatkan hasil foto yang tidak kalah berkualitasnya. Namun, baru-baru ini pengguna smartphone di Indonesia bahkan di seluruh dunia dihebohkan dengan kehadiran ponsel pintar quad camera yang diluncurkan oleh beberapa vendor smartphone.

Ya, beberapa bulan belakangan ini dunia smartphone sepertinya sudah semakin meningkat saja, termasuk teknologi kamera yang diusungnya. Jika dulu kita hanya tahunya mereka menggunakan 1 atau 2 kamera saja di bagian belakangnya, sekarang ini berbagai vendor smartphone mulai mengusung kamera dengan 4 buah di bagian belakangnya.

Tentu saja dengan adanya 4 kamera tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk brand smartphone tertentu. Meskipun tidak semua memakai jenis kamera ini, tetap saja pasarnya pasti akan semakin meningkat, apalagi kebutuhan fotografi di masyarakat juga ikut meningkat pula.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kenapa tipe smartphone dengan 4 kamera semakin populer, berikut beberapa penjelasannya.

Dunia Fotografi Semakin Meningkat

Perlu Anda ketahui, sekarang ini dunia fotografi semakin banyak saja peminatnya. Mengambil objek 1 dengan objek lainnya tentu menjadi keseruan tersendiri untuk sebagian besar orang. Belum lagi mereka bisa menghasilkan pendapatannya dari foto yang mereka hasilkan. Tidak heran mereka terus berupaya mencari kamera smartphone yang memiliki kualitas yang bagus, salah satunya yaitu smartphone quad camera.

Tentunya smartphone tersebut sudah memiliki keunggulan kamera yang akan menguntungkan untuk hasil foto mereka ambil. Apalagi sebagian besarnya sudah melengkapinya dengan fitur tertentu yang cocok digunakan untuk dunia fotografi mereka.

Meningkatkan Gaya Hidup Smartphone yang Terlihat Lebih Stylish

Gaya hidup zaman sekarang ini sudah semakin beragam saja tipe-tipenya. Kalau dulu kita hanya mengikuti gaya hidup fashion pakaian saja, sekarang ini mulai banyak yang memikirkan gaya hidup smartphone yang dimilikinya. Misalnya saja ketika si A melihat si B menggunakan smartphone quad camera terbaru, tentu si A akan ikut tertarik untuk memilikinya.

Hal tersebut karena orang yang juga ikut memilikinya tidak ingin kalah dengan orang lainnya. Dengan menggunakan smartphone 4 kamera, tentu mereka akan terlihat lebih stylish dan keren.

Kebutuhan untuk Fotografi Semakin Meningkat

Seperti yang sudah sempat dijelaskan pada poin pertamanya, dunia fotografi memang terus menerus meningkat tanpa kita sadari. Karena itulah, orang-orang yang gemar fotografi pasti ingin mencari fitur-fitur unggulan yang bisa membantu mereka dalam menghasilkan foto yang berkualitas.

Dari quad camera yang diusung berbagai macam smartphone, tentu saja masing-masing lensanya memiliki fitur-fitur yang sudah canggih dan tidak kalah menariknya dari kamera khusus. Mulai dari lensa ultra wide, lensa monokromatik, lensa utama dengan resolusi hingga 40 MP ke atas, dan sebagainya. Dengan fitur tersebut, tentu saja kebutuhan fotografinya semakin terpenuhi.

Harganya Lebih Murah Dibandingkan Membeli Kamera Khusus

Dari harganya, kamera khusus dengan resolusi yang sudah sangat bagus bisa mencapai Rp 20 jutaan. Tentu orang yang suka fotografi dengan budget terbatas tidak ingin mengeluarkan uang lebih untuk membeli kamera mahal. Karena itulah mereka lebih memilih smartphone dengan kamera 4 buah.

Dengan fitur yang diusungnya sudah sangat mendukung kebutuhan fotografi mereka, harganya pun juga jauh lebih murah. Contohnya saja salah satu kamera khusus dengan resolusi 40 MP dengan fitur menarik di dalamnya dibanderol sekitar Rp 20 juta dan smartphone dengan tipe quad camera memiliki resolusi 40 MP yang fiturnya tidak kalah menarik. Tentu saja penggemar fotografi akan memilih smartphone 4 kamera yang lebih murah dan praktis di bawa ke mana-mana.

Smartphone dengan teknologi 4 kamera memang semakin diminati saat ini. Fiturnya yang tidak kalah canggih dari kamera khusus juga menjadi pertimbangan yang lebih baik daripada membeli mahal kamera khususnya.