Jalan-jalan di London Tapi Minim Budget? Inilah 7 Destinasi Gratis Untuk Anda

Kensington Gardens

Dapat dikatakan bahwa Ibu Kota Inggris, London, memang memiliki magnet yang sangat kuat untuk menjaring para wisatawan mancanegara. Namun, terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan besar ketika tengah memutuskan pergi untuk ke London, yaitu biaya hidup yang tergolong besar apalagi ditambah dengan nilai tukar Rupiah ke Poundsterling yang kian menjulang tinggi.  Tetapi hal tersebut jangan membuat Anda berkecil hati karena budget karena dalam artikel ini Anda akan menemukan jawaban untuk menekan budget perjalanan.

Cara menekan budget memang sangat beragam seperti mengecilkan biaya makan, akomodasi, bahkan hingga biaya oleh-oleh. Perlu Anda ketahui, menekan budget juga dapat dilakukan pada destinasi yang akan Anda kunjungi ketika sedang berada di London. Hal tersebut bukan berarti Anda harus mengurangi jumlah destinasi yang ingin Anda kunjungi, justru Anda dapat menambahnya karena ada beberapa destinasi di London yang tidak perlu merogoh kocek sama sekali alias gratis. Terbang bersama Emirates sambil membaca artikel ini merupakan paket yang sempurna dalam mendapatkan informasi mengenai tujuh destinasi gratis di London yang wajib Anda kunjungi.

Kensington Gardens

Berlibur ke sebuah taman memang tidak mengeluarkan biaya sama sekali, namun kebanyakan taman yang Anda tahu pasti belum tentu memberikan pengalaman lebih saat Anda plesiran. Kensington Gardens merupakan salah satu dari delapan taman di Royal Parks, London. Taman seluas satu kilometer persegi ini menyajikan pengalaman menarik bagi Anda yang menyukai karya seni kontemporer dan keindahan arsitektur dari Galeri Serpentine.

Museum of London

Mueum yang berada di kawasan London Wall ini merupakan bagian dari kompleks Barbican yang telah dibangun sejak 1960-an. Namun saat ini telah direvitalisasi karena kerusakan akan bim yang terjadi di kota London. Museum of London ini kerap dikunjungi para wisatawan yang ingin melihat berbagai koleksi dan narasi sejarah perkotaan London. Setiap tahun, Museum of London menerima kurang lebih satu juta wisatawan yang ingin menggali lebih dalam tentang London. Museum ini dibawahi oleh payung City of London Corporation dan Greater London Authority.

House of Parliament

Mungkin Anda kerap melihat destinasi satu ini wara-wiri di media sosial karena memang Gedung Parlemen Inggris ini menjadi buruan para wisatawan yang sedang berada di London. Salah satu hal yang menjadi ikonik di Gedung Parlemen Inggris ini ialah sematan jam besar di dalamnya yang dikenal dengan nama Big Ben. Bangunan yang kokoh dengan gaya Neo-Gothic ini akan menghipnotis Anda untuk masuk ke dalamnya secara cuma-cuma atau gratis.

British Museum

Bila Anda ingin melihat berbagai artefak dari berbagai negara di dunia, Anda dapat mengunjungi salah satu museum yang sama sekali tidak mengeluarkan uang sepeserpun, yakni British Museum. Destinasi gratis satu ini merupakan salah satu spot wisata yang menjadi magnet para wisatawan di London. Ketika melangkah masuk ke museum ini, Anda dapat melihat berbagai bukti sejarah yang berhubungan erat dengan Inggris seperti harta peninggalan Anglo-Saxon hingga berbagai hal yang tidak ada sangkut pautnya dengan Inggris seperti Mumi Mesir.

National Gallery

Salah satu galeri terbesar di London ini merupakan medium bagi para pecinta seni untuk menyaksikan berbagai karya seniman besar seperti Van Gogh, Renoir, hingga Leonardo da Vinci. Selain dapat menyaksikan karya akbar para seniman tersebut, Gaeri Nasional ini tidak memungut biaya sama sekali kepada para pengunjung sehingga Anda dapat menikmatinya tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Sekitar enam juta pengunjung selalu datang dan pergi setiap tahunnya untuk menyambangi Galeri Nasional ini.

Victoria & Albert Museum

Museum ini merupakan sebuah museum seni dan desain yang mengoleksi sekitar kurang lebih 4 juta karya dari berbagai seniman. Di museum yang telah dibangun sejak pertengahan abad ke-19 ini, Anda dapat menemukan berbagai karya seni dari Asia seperti keramik hingga pedang khas Jepang, lalu keagungan seni patung oleh Michelangelo, hingga karpet apik khas Persia.

Pertukaran Penjaga Istana

Inilah pertunjukan gratis namun sangat sayang bila Anda lewatkan begitu saja. Pertukaran penjaga istana merupakan salah satu pertunjukan atau upacara di mana para penjaga istana tersebut bergantian jadwal jaga dengan penjaga lainnya, dan upacara ini kerap dikenal dengan istilah Guard Mounting. Proses pergantian tersebut dimulai pada pukul 11 siang pada bulan Juni dan Juli dengan durasi 45 menit.