Hobi Belanja di Toko Online? 8 Trik Hemat Ini Wajib Anda Coba

Hobi Belanja di Toko Online? 8 Trik Hemat Ini Wajib Anda Coba

Mendapatkan voucher belanja online tentunya merupakan hal yang menyenangkan. Tentu saja, siapa sih yang tidak tergoda berbelanja online dengan harga murah bahkan gratis? Apakah Anda termasuk orang yang hobi belanja online? Ternyata berbagai tips hemat berlanja di toko online ini wajib dicoba. Apa saja sih triknya? Yuk simak ulasan berikut!

  1. Manfaatkan Voucher Belanja

Trik pertama yang dapat Ada lakukan adalah memanfaatkan voucher belanja yang Anda dapatkan. Voucher belanja merupakan promo yang kerap ditawarkan oleh berbagi toko online. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan voucher belanja, salah satunya adalah dengan menjadi newsletter di berbagai marketplace.

  1. Cek Harga di Situs Perbandingan Harga

Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah membandingkan harga. Anda tak perlu repot-repot membuka situs jual beli online tujuan.Ternyata ada banyak situs perbandingan harga yang dapat Anda manfaatkan. Bagi Anda yang berbelanja di marketplace jangan ragu untuk memanfaatkan fitur sort by price untuk mendapatkan harga termurah.

  1. Berbelanja Pada Waktu Khusus

Memang sih belanja online dapat dilakukan kapan saja. Namun ternyata ada beberapa waktu khusus yang dapat Anda manfaatkan agar pengeluaran menjadi lebih hemat selama belanja online. Apabila barang yang akan Anda beli tidak terlalu urgent, maka ada baiknya Anda menunggu momen spesial itu datang agar belanja lebih hemat.

  1. Langganan Newsletter

Apabila Anda memiliki minat terhadap produk-produk marketplace tertentu, maka Anda tak perlu merasa ragu untuk menjadi langganan newsletter-nya. Dengan demikian maka Anda bisa mengetahui lebih awal mengenai informasi apa pun yang terkait dengan situs jual beli online tersebut termasuk diskon dan promo-promo lainnya.

  1. Follow Akun Sosial Media Online Shop

Selian menjadi newsletter, informasi terbaru biasanya juga akan diunggah ke sosial media. Terkadang berbagai onlineshop yang tidak memiliki situs resmi akan mengadakan berbagai promo khusus melalui akun sosial media. Jadi, tidak ada salahnya Anda follow Facebook ataupun Instagram mereka untuk mendapatkan informasi ter-update yang diadakan.

  1. Ajak Teman untuk Berbelanja Bersama

Ketika Anda hendak belanja online jangan lupa mengaja teman yang memiliki selera dan kebutuhan yang sama. Biasanya situs jual beli online akan memberikan penawaran promo untuk minal pembelanjaan tertentu. Contohnya gratis ongkos kirim untuk pembelian minimal 100 ribu dan potongan harga untuk pembelian lebih dari satu item.

  1. Berlanja di Ofiical Store

Trik selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan berbelanja di offical store. Berbelanja di berbagai marketplace ternama yang dirasa lebih efektif dan menguntungkan karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah. Namun, keaslian produk kadang juga tak bisa dipastikan. Oleh sebab itu, Anda harus ekstra hati-hati ketika belanja online agar tidak tertipu.

Namun, untungnya kali ini ada banyak sekali brand yang ikut turun membuka offical shop pada situs-situs resmi atau marketplace ternama seperti Blibli. Dengan demikian maka Anda bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu membeli barang yang ori dengan penawaran harga yang menarik.

  1. Belanja Melalui Aplikasi

Seiring perkembangan zaman berbagai marketplace ternama berbondong-bondong menyediakan platform khusus dalam bentuk aplikasi mobil. Untuk itu demi menarik peminat pelanggannya untuk mengunduh aplikasi, diadakan berbagai promo menarik khusus aplikasi. Untuk itu, berbelanja lewat aplikasi menjadi lebih mudah, nyaman, dan aman tentunya.

Mungkin tips-tips di atas bisa dilakukan bagi Anda yang hobi berbelanja Online agar lebih hemat dan pengeluaran tidak membengkak. Biar tidak kalap, hobi lenja juga harus diiringi dengan kecerdasan pengelolaan uang salah satunya dengan trik di atas. Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik selama berbelanja di toko online blibli.com.