Tips Aman Kredit Mobil Bekas dengan Bunga yang Rendah

Tips Aman Kredit Mobil Bekas dengan Bunga yang Rendah

Kredit mobil bekas seringkali masih menjadi pertimbangan banyak orang untuk melakukannya. Hal yang seringkali mengganjal tidak lain karena adanya bunga yang tinggi. Bunga tinggi tersebutlah yang membuat banyak orang takut untuk mengambil kredit. Padahal apabila Anda melakukan tips aman ini maka kredit mobil bisa dilakukan dengan bunga yang rendah.

  1. Bijak dalam Memilih Jenis Mobil

Tips aman pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan bijak dalam memilih jenis mobil dan tidak sembarangan dalam memilihnya. Seperti yang diketahui besaran uang muka hingga bunga sangat tergantung dari jenis mobil yang akan dikredit. Usahakan pilih jenis mobil yang tidak terlalu populer dan juga harga murahnya di pasaran.

Hal ini berguna untuk membuat Anda tidak perlu terbebani dengan bunga yang terlalu berat untuk mengimbangi jumlah total dari mobil tersebut. Bahkan kalau perlu, Anda bisa melakukan survey atau riset terlebih dulu untuk mengetahui harga pasaran hingga harga bunga standar dari mobil yang diincar.

  1. Perhatikan Detail Perjanjian Kredit

Supaya bunga dari kredit mobil bekas tidak terlalu membebani maka jangan lupa juga untuk memperhatikan detail perjanjian kredit. Pada titik inilah, banyak orang yang seringkali melakukan kesalahan. Kesalahan utamanya adalah dengan percaya begitu saja dengan perjanjian kredit tanpa terlebih dahulu mengetahui lebih detailnya.

Padahal seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa setiap dealer pastinya memiliki peraturan dan kebijakan masing-masing. Bisa jadi kebijakan ini tidak terungkapkan semuanya dan hanya bisa diketahui melalui detail kesepakatan. Jadi jangan sampai Anda terbebani dengan bunga yang berlebihan karena malas untuk mengetahui detail kesepakatan.

  1. Pilih Pihak yang Memberi Bunga Minim

Meskipun terdengar klise tapi memang penting bagi Anda untuk memilih pihak pemberi kredit mobil dengan bunga minim. Untuk bisa menemukan pihak tersebut memang bukan perkara mudah. Anda harus tahu riwayat pemberi kredit dan juga latar belakang mereka. Mulai dari proses pengajuan dan syarat pengajuan yang mudah hingga tentunya pemberian bunga rendah.

Barulah setelah itu, Anda bisa memilih merek mobil yang diinginkan. Seperti salah satunya memilih merek mobil Suzuki bekas yang tidak pernah habis popularitasnya. Asalkan Anda yakin maka jangan ragu untuk mengambil mobil yang dikenal luas oleh banyak orang ini.

  1. Cek Kembali Kemampuan Finansial Anda

Terakhir adalah dengan mengecek kembali kemampuan finansial yang Anda miliki. Pastikan bahwa kemampuan finansial tersebut memang cukup untuk melunasi bunga setiap bulannya. Hitung dengan baik-baik setiap pemasukan yang didapatkan supaya nantinya bisa untuk melunasi hutang yang telah menjadi tanggung jawab Anda.

Jadi bagi Anda yang ingin bunga dari kredit tidak memberatkan maka perhatikan empat poin seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sedangkan bagi Anda yang berminat untuk kredit mobil merek Suzuki bekas maka pastinya Anda ingin mengetahui harganya. Biasanya untuk merek Suzuki Swift kondisi maka harga mobil Suzuki berada di kisaran Rp 54.000.000