Lifestyle

POPBELA Sebagai Portal Gaya Hidup Para Wanita Muda

Di zaman yang semakin berkembang ini dimanfaatkan sebagian besar orang untuk melakukan pembelajaran dari internet. Pembelajaran ini meliputi banyak bidang, ada tentang gaya hidup, budaya, akademis dan juga hal hal pada keseharian hidup manusia. Popbela adalah salah satu media digital yang membahas budaya pop dan gaya hidup wanita muda di Indonesia. Perusahaan digital media ini berada di bawah naungan IDNTimes sejak tahun 2016. Konten konten yang dihadirkan dalam Popbela ini cukup menarik para pembacanya, mulai dari Fashion, Relationship, Beauty, Quiz dan juga Career. Dari kelima konten tersebut masih terbagi menjadi beberapa bagian yang lebih spesifik.

Media yang di fokuskan untuk para wanita generasi milenial dan generasi Z ini adalah sebuah media digital baru dari beberapa portal berita yang dapat diakses di Indonesia. Popbela memiliki beberapa karakteristik sebagai portal berita entertaintment terbaru yang berbeda dari portal berita pada umumnya, penasaran apa saja? yuk kita simak rangkuman nya berikut ini :

  1. Serba Digital

Popbela sebagai sebuah website portal berita yang tidak memiliki cetak fisik seperti tabloid dan majalah pada umumnya. Semua input, output dan juga proses pengolahan data nya dilakukan secara digital, disamping itu perancangan digital ini akan berdampak baik pada penyimpanan data dengan kuantitas yang terbilang sangat besar. Konten berita yang dihadirkan popbela disajikan dan diatur menggunakan HTML, yang dimana cara penyajian ini menawarkan para penggunanya dapat lebih mudah untuk membaca dengan tampilan layout layout yang menarik.

  1. Interaktivitas

Interaktivitas yang dimaksudkan ini adalah aktifitas interaksi ataupun komunikasi antar pengguna atau pembaca di portal berita Popbela tersebut. Para pembaca dan pengguna popbela ini bisa ikut serta untuk berkontribusi menjadi penulis kontributor, disini para pembaca bisa menuangkan ide dan pikiran serta kreativitas menjadi tulisan tulisan yang bisa dipublikasikan pada website Popbela. Ulasan dan kritik juga dapat disampaikan para pembaca melalui e-mail yang dimiliki oleh Popbela. Selain dari itu para pembaca juga dapat berinteraksi dengan pembaca yang lain melaui kolom komentar yang disediakan pada setiap berita dengan menggunakan akun facebook milik pribadi.

  1. Aktif Sosial Media

Aktivitas konsumsi media biasanya dilakukan berbarengan dengan kegiatan konsumsi lainnya, hal ini berdampak pada media media baru yang menyediakan social media yang begitu banyak demi kemudahan untuk para pembaca untuk mengonsumsi konten yang dihadirkan. Disamping itu para pembaca juga bisa ikut serta untuk memberi kontribusi lebih dengan membagikan konten yang sedang dibaca dan dinikmati pada pengguna lain nya. Selain website, Popbela memiliki beberapa akun di media social lain nya yang cukup aktif seperti Instagram, Facebook, Twitter dan juga Youtube. Tentunya dengan social media yang aktif ini, para pembaca popbela bisa mengakses konten konten popbela yang tersedia di media social lainnya ini.

  1. Sistem Pencarian Konten

Sistem agar para pembaca dapat dengan bebas memilih konten yang akan dibaca tanpa urutan urutan tertentu dan secara acak atau bisa disebut Hypertextual. Sistem ini biasanya berbentuk kolom pencarian dengan menuliskan keyword atau kata kunci ataupun link laman yang disediakan oleh Popbela. Kemudahan yang ditawarkan pada pembaca ini dapat memberikan kenikmatan untuk setiap konten konten yang dibaca. Jadi, anda dapat menikmati konten dan artikel yang direkomendasikan oleh Popbela.