Kesehatan

January 25, 2018

Manfaat Besar dari Minyak Pohon Teh Dapat Atasi Masalah Keloid

Tags: , ,

Setiap kamu hawa tentunya ingin memiliki kulit yang bersih, mulus dan bebas dari berbagai masalah kulit. Namun tidak jarang pula dari mereka justru memiliki masalah tersendiri yang berkaitan dengan kesehatan kulit yang disebut dengan keloid.

Apa itu Keloid? Keloid sendiri adalah terdapat suatu kondisi kerusakan kulit dimana menjadi tumbuh dan seakan terdapat suatu benjolan yang berwarna kemerahan pada kulit. Menurut para pakar ahli kesehatan kulit menyebutkan, jika keloid ini bukanlah suatu hal yang berbahaya.

Namun keloid biasanya akan muncul selama masa penyembuhan kulit akibat adanya luka bakar,  jerawat, luka cacar atau bahkan berbagai jenis luka lainnya. Keloid juga masih termasuk ke dalam jenis tumor jinak yang tidak berbahaya. Ada beberapa kasus, keloid dimana tidak dapat dihilangkan walaupun sudah dilakukan operasi pengangkakatan keloid dalam  kurun waktu yang cukup singkat.

Pada saat kebetulan kamu yang memiliki keloid pada kulit tubuh kamu, sebaiknya kamu harus selalu sabar dalam melakukan perawatan kulit dengan baik serta tidak lupa juga untuk rutin mengoleskan suatu obat yang dapat mengatasi masalah keloid tersebut.

Nah untuk kamu yang masih belum mengetahui tentang keloid. Pada umumnya keloid ini dialami oleh beberapa orang dengan rentan usia sekitar 10 – 30 tahun. Untuk mengatasi masalah keloid ini sendiri, selain melakukan pengangkakatan keloid atau melakukan operasi, keloid juga dapat diatasi dengan cara lain. Salah satunya dengan cara memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah disekitar kita. Nah ada pun minyak alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah penyakit keloid ini atau dapat mengempeskan keloid ini, yakni dengan memanfaatkan minyak pohon teh.

Untuk lebih jelasnya bisa kamu baca panduan cara berikut ini. Cara memanfaatkannya sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Caranya adalah dengan menyiapkan sekitar satu sendok teh minyak pohon teh dan selembar kapas. Kemudian kamu bisa oleskan minyak pohon teh tersebut pada kulit yang memiliki keloid menggunakan kapas yang sudah diolesi minyak teh. Oleskan secara teratur 2 kali dalam satu hari setelah mandi pagi dan sebelum melakukan tidur. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin setiap harinya selama beberapa minggu.

Melakukan perawatan ini memang tidak langsung bisa menyembuhkan masalah keloid, kempes atau pun keloid dapat langsung hilang. Namun setidaknya dengan melakukan perawatan ini, dapat membuat kulit perlahan terbebas dari berbagai masalah keloid dan mencegah munculnya keloid muncul kembali saat massa penyembuhan luka berlangsung.

Nah itulah salah satu cara mengatasi masalah keloid dengan menggunakan minyak pohon teh yang sangat mudah. Namun selain dengan memanfaatkan minyak pohon teh, kamu juga bisa menggunakan cara alami lainnya yang dapat mengatasi masalah keloid diantaranya kamu bisa menggunakan minyak jarak, minyak pegagan, minyak lavender atau dengan minyak mustard. Jadi untuk mengobati masalah keloid yang mengganggu, kamu bisa memilih sendiri mana yang mudah kamu temukan di lingkungan kamu. Semoga artikel tersebut yang berjudul Manfaat Besar dari Minyak Pohon Teh Dapat Atasi Masalah Keloid dapat membantu kamu mengatasi masalah keloid.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.