Others

Ketahui Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

Pengertian Zodiak

Menurut informasi yang di dapat, istilah zodiac itu diambil dari bahasa Yunani kuno yaitu zoodiacos cylos yan berarti “lingkaran hewan”. Ya ramalan zodiak hari ini tersebut merupakan sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18 derajat yang berpusat pada lingkaran ekliptika. Namun, istilah ini bisa juga merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang saat ini berjumlah 13.

Pada awalnya konsep dari zodiac berasal dari peradaban lembah sungai Eufrat yang hanya memiliki 6 rasi, seperti Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena adanya penampakan tahunan 12 kali bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Sebenarnya zodiac itu sendiri termasuk ke dalam ilmu astronomi yang mempelajari tentang benda-benda yang ada di langit, terlebih untuk rasi bintang. Tapi sayangnya, sekarang zodiac pun disalahgunakan untuk meramal nasib seseorang atau sebagai penggambaran karakter, sifat, dan kepribadian seseorang. Zodiak yang berdasarkan tanggal lahir itu berjumlah 12, yakni Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagittarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai ramalan zodiac berdasarkan tanggal lahir, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Aries

Zodiak Aries bersumber dari konstelasi rasi bintang Aries, yang mempunyai elemen api dan symbol berupa seekor domba. Jika kamu termasuk salah satu orang yang lahir di tanggal 21 Maret sampai 19 April, maka bisa dipastikan bahwa zodiakmu itu adalah Aries.

2. Taurus

Zodiak Taurus bersumber dari konstelasi rasi bintang Taurus, yang memiliki symbol berupa kepala banteng atau sapi jantan. Seseorang yang memiliki zodiac Taurus itu adalah yang lahir di tanggal 20 April sampai 20 Mei.

3. Gemini

Zodiak Gemini bersumber dari konstelasi rasi bintang Gemini, dimana ia mempunyai elemen angin serta symbol bergambar wajah manusia kembar. Orang-orang yang memiliki zodiac Gemini itu adalah yang lahir di tanggal 21 Mei hingga 20 Juni.

4. Cancer

Zodiak Cancer bersumber dari konstelasi rasi bintang Cancer, dengan elemen air yang memiliki symbol seekor lobster atau kepiting. Seseorang bisa dikatakan berzodiak cancer, jika ia lahir di tanggal 21 Juni sampai 22 Juli.

5. Leo

Zodiak Leo bersumber dari konstelasi rasi bintang Leo, yang mempunyai elemen api dengan symbol kepala singa. Menurut informasi yang di dapat, orang yang terlahir di tanggal 23 Juli – 22 Agustus itu adalah yang berzodiak Leo.

6. Virgo

Zodiak Virgo bersumber dari konstelasi rasi bintang Virgo, yang mempunyai elemen tanah dengan symbol seorang gadis perawan. Jika kamu lahir di tanggal 23 Agustus – 22 September, maka zodiakmu adalah Virgo.

7. Libra

Zodiak Libra bersumber dari konstelasi rasi bintang Libra, yang mempunyai elemen udara dengan symbol timbangan. Zodiak Libra ini adalah mereka yang lahir di tanggal 23 September – 22 Oktober.

8. Scorpio

Zodiak Scorpio bersumber dari konstelasi rasi bintang Scorpio, dengan elemen air yang bersimbol kalajengking. Orang berzodiak Scorpio adalah yang lahir di tanggal 23 Oktober – 21 November.

9. Sagittarius

Zodiak Sagittarius bersumber dari konstelasi rasi bintang Sagittarius, yang memiliki elemen api dengan symbol pemanah. Zodiak ini adalah yang lahir di tanggal 22 November – 21 Desember.

10. Capricorn

Zodiak Capricorn bersumber dari konstelasi rasi bintang Capricorn, dengan elemen tanah bersimbol kambing laut. Zodiak tersebut adalah mereka yang lahir ditanggal 22 Desember – 19 Januari.

11. Aquarius

Zodiak Caprocorn bersumber dari konstelasi rasi bintang Capricorn, dengan elemen angin bersimbol penimba air. Zodiak tersebut adalah mereka yang lahir ditanggal 21 Januari – 18 Februari.

12. Pisces

Zodiak Pisces bersumber dari konstelasi rasi bintang Pisces, dengan elemen air bersimbol dua ekor ikan. Zodiak Pisces adalah mereka yang lahir di tanggal 19 Februari – 20 Maret.