Property

February 16, 2018

Ingin Mulai Bisnis Properti Tanpa Modal Dari Nol? Yuk Jalankan Cara Mudah Ini

Tags: ,

Bisnis properti memang dikenal dengan perputaran uangnya yang begitu besar dengan keuntungan yang begitu besar pula. Namun, untuk memulai bisnis tersebut tidak selamanya harus menggunakan modal yang besar, bahkan bagi anda yang terkendala akan modal juga bisa loh mencoba menjalankan bisnis properti ini.

Sebenarnya, modal utama dalam bisnis properti tidak hanya uang saja akan tetapi kemampuan berbicara anda. Dengan kemampuan berbicara yang baik maka itu sudah menjadi modal terbaik anda untuk memulai bisnis properti tanpa modal uang. Seperti yang kita ketahui, bahwa setiap manusia terlahir dengan kemampuan berbicara. Untuk itu, seorang pemula pun bisa meraih sukses menjalankan bisnis properti tanpa modal dari nol.

Bagaimana caranya? Yuk kita simak pada ulasang dibawah ini.

Cara memulai bisnis properti tanpa modal tanpa modal :

  1. Sering melihat iklan

Banyak sekali iklan properti yang bisa anda lihat dari berbagai sumber, mulai dari Koran, papan iklan hingga internet. Dari iklan tersebut, tentu anda bisa menghasilkan keuntungan tanpa mengeluarkan modal. Caranya yaitu ikut memasarkan properti pada iklan kepada kerabat, kenalan atau orang yang membutuhkan dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

  1. Mulailah dari lingkungan sekitar

Setiap kali ada orang disekitar lingkungan anda yang ingin menjual atau membeli rumah, ikutlah mendengarkan atau diskusi saat ada pembahasan mengenai hal tersebut. cari tahu rumah seperti apa yang di inginkan. Nah, dengan cara ini anda bisa ikut mencarikan rumah yang ingin dibelinya. Tidak ada resiko yang akan anda terima, sebab bisnis ini sifatnya nothing to lose.

  1. Menawarkan kerjasama

Cobalah cari para penjual properti, dan ajaklah untuk melakukan kerjasama dengan anda. Supaya kerjasama terlihat lebih professional dan jelas, buatlah kerjasama dalam bentuk proposal. Tawarkanlah model kerja sama yang tidak merugikan berbagai pihak.

Dengan beberapa cara diatas, anda tidak membutuhkan modal uang bukan untuk meraih keuntungan dari bisnis properti. Yang anda butuhkan hanyalah modal berupa tenaga dan waktu saja. Meskipun demikian, perlu ada kerja keras dalam diri anda supaya nantinya bisnis propertinya bisa terus berkembang.