Others

Begini Cara Membuat Tripod Banner yang Bagus

Tripod banner adalah media iklan yang saat ini dianggap sangat praktis sekaligus fleksibel. Penggunaan banner jenis ini semakin difavoritkan banyak orang terutama untuk kepentingan iklan. Pembuatan banner ini tentu harus dilakukan dengan maksimal, di antaranya dengan cara berikut ini.

  1. Pasang Logo di Bagian Atas

Logo perusahaan adalah salah satu komponen yang harus Anda pasang di banner. Logo akan menjadi identitas dari perusahaan yang mengeluarkan informasi atau iklan pada banner tersebut. Selain itu, logo juga bisa menjadi daya tarik tersendiri yang membuat tampilan banner Anda menjadi lebih bernyawa.

Peletakan logo pada banner juga harus diperhatikan. Anda disarankan meletakkan logo perusahaan di bagian atas banner. Jika diletakkan di bagian atas, maka logo perusahaan bisa terlihat dengan jelas.

  1. Beri Sedikit Teks

Berikan teks yang memuat informasi tertentu pada banner yang Anda buat. Pastikan teks yang ada pada banner cukup singkat namun memiliki makna. Jangan terlalu banyak memasukkan teks karena akan membuat tampilan banner menjadi tidak menarik dan membosankan.

Daripada memasukkan banyak teks, lebih baik lengkapi banner dengan gambar yang menarik dan berkualitas. Berdampingan dengan gambar, Anda bisa memberi teks yang singkat namun jelas dan informatif. Pastikan juga teks yang ada di banner ditulis dengan baik dan benar.

  1. Gunakan Kata Ajakan

Jika banner digunakan sebagai media iklan, Anda bisa memakai kata ajakan. Kata ajakan pada banner akan memperkuat iklan Anda. Selain pada iklan, kata ajakan juga cocok dipakai pada kalimat untuk banner anjuran atau imbauan. Kata ajakan yang bisa Anda gunakan seperti mari dan ayo.

  1. Pilih Warna yang Tepat

Gunakan warna yang tepat untuk banner maupun tulisan di banner Anda. Kombinasi warna yang baik akan memberikan daya tarik pada banner Anda. Namun hati-hati, jangan terlalu banyak melibatkan warna. Anda disarankan memakai tiga warna utama pada banner agar publik bisa menangkap informasi dengan mudah.

Warna-warna cerah dianjurkan pada banner iklan. Namun, tidak ada salahnya menggunakan warna gelap asalkan tulisan pada banner dibuat kontras. Pilihan warna yang tepat akan membuat banner Anda bisa menarik perhatian banyak orang.

  1. Gunakan Bahan Berkualitas

Gunakan bahan banner yang berkualitas agar banner Anda tidak mudah rusak ketika dipasang. Anda bisa berkonsultasi dengan penyedia jasa cetak banner mengenai bahan yang dipakai. Tanyakan bahan seperti apa yang paling berkualitas sehingga banner bisa bertahan lama.

Pemilihan bahan juga harus disesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Biasanya semakin bagus bahan yang dipakai akan semakin mahal harganya. Sekali lagi, konsultasikan dulu dengan penyedia jasa cetak banner mengenai hal tersebut.

  1. Cetak di Tempat yang Benar

Anda bisa mendapatkan banner yang bagus jika Anda mencetaknya di tempat yang benar. Tidak hanya membuat desain yang bagus, Anda juga harus memilih jasa cetak banner yang berkualitas. Jika Anda mencetak di tempat yang benar, maka hasil banner yang Anda dapatkan pasti juga akan memuaskan.

Saat ini ada banyak penyedia jasa cetak banner yang ada di sekitar kita. Namun, tidak semuanya memiliki kualitas cetak yang baik. Cobalah cari rekomendasi tempat percetakan banner yang berkualitas dengan harga yang pas.

Printerous bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencetak tripod banner. Printerous menyediakan jasa cetak banner, spanduk, brosur, kartu nama, flyer, dan masih banyak lagi. Selain produknya lengkap, hasil cetak di Printerous juga berkualitas dan harganya pun dijamin sangat bersahabat.